Pages

20121011

Hargai hidupmu, jangan nekat...

Lukisan Bunuh Diri Edouard Manet

Edisi cerita sendiri...
Bulan lalu pas keliling baca-baca status teman-teman diFB ada berita yang bikin kaget deh, ada status yang menuliskan seorang teman kami telah berpulang dengan cara yang sangat dibenci oleh Tuhan, yups that't right dia mengakhiri hidupnya.

Kaget, karna setau kami hidupnya dikelilingi banyak teman, keluarga yang juga menyayanginya, tapi kami hanya teman-teman yang mengetahui sisi luarnya, sisi paling dalam mungkin hanya dia yang tahu.
Semuanya turut berduka tapi nggak berani mendoakan dia tenang disisiNYA, hanya doa kami semoga keluarganya dikuatkan dengan kepergiannya.
Sayang banget sebenarnya bila harus mengakhiri hidup yang penuh anugerah ini. Bayangin napas aja kita nggak perlu bayar, bayangin kalo anda harus bayar, setabung oksigen untuk satu hari dengan jutaan rupiah...wow(gua harus bilang wow) berapa milyar atau berapa trilyun yang harus anda sediakan? So, bersyukur dan bersyukurlah teman, napas nggak bayar dan nikmat sehat yang Tuhan berikan.
Bila ada kegalauan sangat wajar karna kita masih manusia, tapi ingatlah selalu keindahan dan keberkahan yang setiap hari teman-teman rasakan.
Penyebab bunuh diri itu ternyata beragam dari depresi/dilanda keputusasaan, himpitan ekonomi, tekanan hidup, gangguan kejiwaan, bahkan menderita penyakit yang nggak kunjung sembuh pun dapat mengakibatkan bunuh diri.
Ternyata dari ilmu sosiologi bunuh diri ada tiga jenis :
  • Egoistic Suicide - Bunuh diri karna persoalan pribadi
  • Altruistic Suicide - Bunuh diri karna memperjuangkan orang lain
  • Anomic Suicide - Bunuh diri karna masyarakat dalam kondisi kebingungan
(sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Bunuh_diri)
Apapun penyebabnya, bunuh diri  adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan baik secara norma agama dan norma sosial. Tindakan ini berdampak jelas ke keluarga dan lingkungan sekitar.
Semoga kita selalu dilindungi olehNYA dan selalu mendekatkan diri ke Agama kita masing-masing, dengan begitu kita akan selalu menghargai hidup.
Hidup ini indah, maka bersyukurlah dan nikmati segenap keberkahan hidup dariNYA.






2 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir di blog ini. Komentar anda untuk perbaikan blog sangat diharapkan. Dilarang memberi komentar yang mengandung SARA dan menyerang pribadi seseorang. Jadilah pembaca dan pengkritik yang bijaksana

 

Copyright © Warna-warni Cerita. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver