Pages

20131029

Aku dan OPPO N1 : Kamera putar dalam smartphone pintar


Lagi-lagi harus bersabar dengan kamera yang ada di smartphone ini. Saat mengambil moment yang cerah sih lumayan hasilnya. Tapi pada saat mengambil di penerangan yang minim maka kualitas gambar yang dihasilkan turut minim. Atau pada saat mengambil momen bergerak maka hasilnya akan buram.

20131024

Edamame kecil berkhasiat

Kedelai merupakan sumber protein, lemak, serat dan antioksidan terbaik.
Kedelai jepang atau edamame adalah jenis kedelai yang dipanen pada saat kedelai baru 80% matang.
Bijinya besar, teksturnya halus dan rasanya lebih manis, sangat cocok untuk cemilan yang menyehatkan.
Edamame mengandung antioksidan dan isoflavon.
Konsumsi edamame akan memperkuat imun tubuh dan juga mrngurangi resiko kanker.
Isoflavon yang terkandung didalamnya bisa mengurangi resiko kanker prostat, menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, gangguan saat menopouse
Untuk yang vegetarian maka konsumsi edamame bisa menjadi alternatif untuk pemenuhan protein, karena edamame mengandung ptotein yaitu 36%, dan penting karena rendah lemak
Edamame tidak mengandung kolestrol dan sedikit lrmak jenuh
Kaya vitamin C dan vitamin B
Kandungan lain yaitu kalsium, zat besi dan magnesium.
Kandungan serat edamame adalah 4 gram, jadi anda yang mengkonsumsinya mendapat manfaat serat dan menurunkan kolestrol.
Bagi yang diet, konsumsi edamame membuat perut terasa kenyang lebih lama.

20131010

Rindu Penyanyi Cilik Sesungguhnya


Hari minggu kemaren saya ke surabaya sendiri. Jam 6 pagi meluncur ke terminal bis Malang. Karena ingin cepat dan pengen nyamannya juga maka saya memutuskan untuk naik bis patas.
Pas naik biasalah tidak terlalu memperhatikan keadaan keliling. Setelah dapat tempat duduk yang nyaman baru deh mulai melihat kesibukan disekeliling. Ada tukang jualan yang bolak-balik menawarkan dagangannya. Suara lagu dangdut koplo dari televisi didalam bis.
Bis tidak menunggu terlalu lama di terminal, sekitar 5 menit dia sudah jalan. Suara penyanyi dangdut koplo sebenarnya tidak menarik minat saya, apalagi di pikiran saya dangdut koplo itu identik dengan penyanyi sexy, dandanan menor, busana yang belom selesai tapi dipake (hehehe), pokoknya gak menarik deh. Saya lebih memilih melihat gadget, browsing dll.
Tapi pas masuk ke daerah purwosari, sinyal sudah agak-agak bermasalah maka pandangan akhirnya ke TV yang menyajikan dangdut koplo dan yang saya lihat wow penyanyinya ternyata anak-anak, dengan dandanan ala penyanyi dewasa.

Berlipstik merah, baju yang kesannya berat banget untuk anak seusia dia dan dengan nyanyian dewasa. Suer lirik-liriknya membuat dahi saya bertemu. Mulai dari lirik perawan, selingkuh, tamu malam minggu dan lirik yang nggak banget deh buat anak-anak.
Kayaknya kalau dilihat oleh Komnas Anak pasti disomasi deh band koplo ini. Dari sisi ekonomi mungkin si penyanyi cilik ini adalah pencetak uang untuk melangsungkan hidup, tapi saya gak tau, kemaren saya coba googling mencari tau tentang penyanyi cilik ini . Yang saya dapatkan hanya video di you tube bersama band pengiringnya.
Terlepas dari apapun alasan yang menjadikannya penyanyi seperti ini, saya malah teringat akan masa kanak-kanak saya, dimana penyanyi kanak-kanak begitu banyak, acara anak-anak yang menyajikan pendidikan etika, moral. Sinetron yang sarat makna seperti keluarga cemara. Saya merindukan masa seperti itu, dimana anak-anak adalah masa bermain, anak-anak adalah masa menyenangkan.

 photo banner_kk_125x125-1_zpse83b485b.gif


20131005

Mari memasak ikan bakar madu baronang dan tenggiri

Tadi malam setelah jalan-jalan menyelesaikan tugas mengantar ortu akhirnya mampir ke hypermart. Seru loh ada diskon 50% ikan segar. Pas juga ketemu ikan Baronang yang masih segar, dipilih-pilih dan akhirnya ambil 2 ekor aja, harganya amazing deh, 1/2kg dapat harga 30rb dan itu belum diskon loh, jadi masih dapat 50%, murah banget
Dan hari ini ikan baronang itu dipanggang dengan saus minyak zaitun, madu,garam secukupnya dan madu. Cukup dioles-oles di atasnya pada saat dipanggang. Oya, karena dikulkas masih ada tenggiri maka dia pun turut menemani baronang untuk dipanggang
Untuk sambalnya biasanya khan memakai sambal terasi, nah kali ini saya pakai sambal Iris atau orang manado bilang dabu-dabu iris.
Gampang aja koq membuat dabu-dabu iris, cukup cabe,bawang merah,tomat dipotong kotak kecil, ditambahi garam dan ditambah perasan jeruk nipis (kalo yang lain menambahkan penyedap rasa, tapi saya menghindari pemakaian penyedap rasa ini, cukup dengan garam sudah enak koq)
Makin berasa rasa asam perpaduan tomat+jeruk nipis maka makin maknyus.
Oya, kembali ke panggangan  ya, ikan dibolak balik sambil tetap dioles saus madunya.
Akhirnya kalau warna udah dapat dan tanda-tanda masak sudah kelihatan maka siap deh dimakan
Dimakan dengan nasi yang pulen dan hangat , maknyus
Dan walau tampilan difoto ini gak meyakinkan, yakinlah ini maknyus,sedap dan membuat ortu nambah again n again...horee berhasil beib, berikutnya diusahakan tampilannya mesti lebih baik dan menarik



20131004

Kampanye Indonesia Makan Sayur


Kalo sering main di sosial media pasti deh pernah lihat yang pada posting makanan.
Tiap hari ada aja yang posting aneka menu dari restoran ternama sampai kaki lima, biasanya sih pada jam-jam makan  (pagi, siang dan malam)
Seringnya kalau mampir di Instagram, ada beberapa teman yang memposting smoothies (yang paling sering dilihat green smoothie) dengan hastag #IndonesiaMakanSayuran
Sebenarnya apa sih smoothies itu? Koq jadi trend dan menjadi lifestyle, apalagi ada selebritis yang mengkampanyekan green smoothies ini.
Smoothies adalah campuran buah-buahan dengan susu atau yoghurt dan diblender sampai lembut. Kalau sekarang smoothies yang trend adalah buah-buahan+sayuran.
Untuk pemula bisa menggunakan campuran 80%buah +20% sayur
kemudian bisa ditingkatkan sampai perbandingan 50%+50%
Hasil penelitian di Inggris (departemen kesehatan), smoothies ternyata banyak ruginya antara lain :
  1. hanya mengandung seperlima sayur atau buah. Proses blender menyebabkan hilangannya kanduangan yang baik dalam buah seperti vitamin, serat
  2. Bila dikonsumsi menggunakan sedotan maka akan merusak email gigi
Tapi keuntungannya juga ada yaitu memperbanyak konsumsi sayuran dan buah, dimana orang Indonesia rata-rata masih sangat kurang mengkonsumsinya. bisa menurunkan kadar gula
 

Copyright © Warna-warni Cerita. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver