Pages

20121012

Ciyuss...? Miapah...?



 photo teen-banner-125x125.gifPernah nggak sih baca di Fb ABG yang nulis kata-kata ciyuss, miapah...?. Kalo aku sering banget, duh bahasa darimana sih, kayaknya jadi ketinggalan deh dengan kata-kata yang sering banget dipake. Bukan nggak mencintai bahasa Indonesia yang baik dan benar ya, tapi sekedar tau khan boleh-boleh aja ;)
Seminggu ngeliat banyak yang make kata-kata diatas, jadi penasaran, daripada jadi jerawat saking penasarannya mending nanya Om GOOgle, ketemu deh kamus gaul SOSMED ( bukan SOLMED ya...itu khan ustad klo yang ini sosial media alias si FB, Twitter dan sebangsanya...halah jin kalee)
Nih aku bagi sebagian yang aku rangkum ...(hehehe akhirnya ngerti juga apa itu ciyuss...miapah)


Ciyus = terus
Ciyuss miapah = serius demi apa?
cungguh = sungguh
 Binun = Bingung
Akooh = aku
Cemungudh = semangat
Gudnyus = good news
Masya = masak?
Lahacia = rahasia
Amaca = ahhh masak?
Kiyim = kirim
Ca Oong cih = Masa Bohong Sih?
Macapah = Sama siapa?
Maacih = Makasih
Masbuloh = Masalah buat loe
Afgan = Ini lebih ke judul lagunya si Afgan yang sadis jadi klo misalanya ada yang jualan biasanya kasih kata-kata “ bole nego tapi nawar nggak afgan)
fyi = for your information
cmiiw = corect me if I’m wrong
kepo/fudul/stalking  = orang yang mau tau aja urusan orang
mager = malas gerak
oretz = All right
palbis = Paling bisa
Rempong = ribet, repot
selon = santai, slow
unyu = lucu, imut  
• Narsis = orang yang mengagumi diri sendiri. nah kalo yang ini berasal dari cerita Yunani, konon ada seorang cowok yang bernama Narcissus yang ganteng banget. Trus ada cewek namanya Echo yang jatuh cinta 'n menyatakan cintanya langsung, tapi sayang ditolak sama si cowok, trus karna cinta ditolak dukun bertindak...ehhh nggak dink, si cewek kutuk si cowok klo si Narcissus ini nggak bisa jatuh cinta kecuali sama dirinya sendiri, akibatnya si cowok jatuh cinta pada dirinya pas lihat dirinya di kolam hehehehe sadis banget deh si Echo
- Saik = asik, sabi=bisa, baryaw= sabar ya, cukstaw= cukup tau, metyaw= selamat ya
Sebenarnya masih banyak deh kata-kata gaul, tapi nggak  cukup deh klo mau dibagi semua. Menggunakan bahasa gaul boleh-boleh aja tapi tetap bahasa Indonesia yang baik dan benar harus dipelajari dan tidak boleh dilupakan, karena itulah bahasa pemersatu bangsa kita. 



 photo teen-banner-468x60.gif

2 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir di blog ini. Komentar anda untuk perbaikan blog sangat diharapkan. Dilarang memberi komentar yang mengandung SARA dan menyerang pribadi seseorang. Jadilah pembaca dan pengkritik yang bijaksana

 

Copyright © Warna-warni Cerita. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver