Pages

20131202

Diskusi : Kalah Untuk Kemenangan Sejati - Inspirasi.co

Diskusi : Kalah Untuk Kemenangan Sejati - Inspirasi.co

20131201

Sepanjang Jalan Kenangan, Menapaki Langkah di Solo City Walk

Gambarkan dengan satu kata tentang kota Solo? K...E..M...A..Y..U
Koq Kemayu sih?....Iya karena Solo bagaikan seorang Putri yang terkenal dengan jelitanya, tutur kata yang lemah lembut.



Kota Solo adalah kota warisan budaya. Pembangunan tetap berjalan tapi tidak meninggalkan akar budaya dan lingkungannya.

20131130

BSD City untuk Rumah Impian




Kamu Punya Impian? Impianmu punya Rumah untuk keluarga??

                      
Rumah adalah impian yang dipunyai setiap orang. Rumah menjadi tempat berteduh, tempat berkumpul dan merasakan makna arti keluarga. Rumahku Istanaku menggambarkan bahwa rumah mempunyai makna begitu agung fungsinya menyatukan setiap individu didalamnya. Bila membeli rumah maka anda tidak hanya membeli bangunannya saja tapi anda juga membeli suasananya, membeli kehidupannya juga. Jika anda mencari rumah impian maka BSD City dapat menjadi pertimbangan anda, karena BSD City memenuhi berbagai aspek yang menjadi penilaian terpenting yaitu :

20131115

Pengelolaan Limbah Rumah Tangga dengan Biority, peduli sekarang untuk anak cucu kelak

Setiap hari satu rumah pasti melakukan kegiatan rutin ini, ya pekerjaan cuci mencuci. Entah itu mencuci baju, mencuci piring, mencuci mobil atau mencuci diri alias mandi serta masih banyak lagi yang selalu ingin kita cuci biar semua menjadi kinclong
cuci baju sumber gambar klik disini
Aktivitas cuci mencuci ini selalu melibatkan deterjent, shampo, sabun yang sifatnya untuk membersihkan. Tetapi ternyata selain membantu kita membersihkan, bahan-bahan yang terkandung didalamnya mengandung zat kimia yang apabila dibuang secara sembarangan maka secara jangka pendek maupun jangka panjang akan berdampak buruk bagi lingkungan dan bagi manusia yang menempatinya.

20131112

BSD City, Kota Mandiri Kota Idaman (Best Living Moment di proyek-proyek Sinar Mas Land)

BSD CITY Master Plan
Serpong Tempo Dulu
Daerah Serpong  termasuk dalam wilayah Tangerang Selatan. Dahulu daerah ini tidak pernah dilirik oleh masyarakat. Bahkan Serpong sering dikatakan sebagai kota udik, daerah tertinggal walaupun letaknya berada dekat dengan ibukota. Pada jaman pak Habibie sebagai Menristek, daerah Serpong telah dimanfaatkan sebagai Puspitek (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi).
Daerah ini menjadi kawasan idaman sejak dicetuskan Kota Mandiri sejak 19 tahun yang lalu. BSD City merupakan kota terencana di Indonesia. Diresmikan pada tanggal 16 Januari 1984, diharapkan kota ini menjadi kawasan industri, perdagangan, perkantoran, pendidikan, wisata serta hunian yang menjadi idaman masyarakat. Pada tahun 2003 mega proyek Kota Mandiri ini dipegang oleh SinarMas Land, salah satu anak perusahaan SinarMas Group yang menangani bidang properti. Bumi Serpong Damai (BSD) City telah mengubah Serpong tempo dulu menjadi kawasan idaman bagi masyarakat.
 Best Moment Living- BSD CITY


Hunian Idaman dengan Penanganan Profesional
Kawasan BSD City memiliki luas separuh dari kota Paris yaitu 6000 hektare. Di tangan developer profesional SinarMas Land, BSD city menjadi kota yang terkenal dan berbeda dari penanganan developer sebelumnya, tingkat hunian pada tahun 2005 berkembang menjadi 100.000 penduduk. SinarMas Land memberikan infrastruktur kelas utama dan fasilitas yang lengkap. Kesempatan berinvestasi masih terbuka lebar karena 3/4 lahannya akan terus dikembangkan.

20131029

Aku dan OPPO N1 : Kamera putar dalam smartphone pintar


Lagi-lagi harus bersabar dengan kamera yang ada di smartphone ini. Saat mengambil moment yang cerah sih lumayan hasilnya. Tapi pada saat mengambil di penerangan yang minim maka kualitas gambar yang dihasilkan turut minim. Atau pada saat mengambil momen bergerak maka hasilnya akan buram.

20131024

Edamame kecil berkhasiat

Kedelai merupakan sumber protein, lemak, serat dan antioksidan terbaik.
Kedelai jepang atau edamame adalah jenis kedelai yang dipanen pada saat kedelai baru 80% matang.
Bijinya besar, teksturnya halus dan rasanya lebih manis, sangat cocok untuk cemilan yang menyehatkan.
Edamame mengandung antioksidan dan isoflavon.
Konsumsi edamame akan memperkuat imun tubuh dan juga mrngurangi resiko kanker.
Isoflavon yang terkandung didalamnya bisa mengurangi resiko kanker prostat, menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung, gangguan saat menopouse
Untuk yang vegetarian maka konsumsi edamame bisa menjadi alternatif untuk pemenuhan protein, karena edamame mengandung ptotein yaitu 36%, dan penting karena rendah lemak
Edamame tidak mengandung kolestrol dan sedikit lrmak jenuh
Kaya vitamin C dan vitamin B
Kandungan lain yaitu kalsium, zat besi dan magnesium.
Kandungan serat edamame adalah 4 gram, jadi anda yang mengkonsumsinya mendapat manfaat serat dan menurunkan kolestrol.
Bagi yang diet, konsumsi edamame membuat perut terasa kenyang lebih lama.

20131010

Rindu Penyanyi Cilik Sesungguhnya


Hari minggu kemaren saya ke surabaya sendiri. Jam 6 pagi meluncur ke terminal bis Malang. Karena ingin cepat dan pengen nyamannya juga maka saya memutuskan untuk naik bis patas.
Pas naik biasalah tidak terlalu memperhatikan keadaan keliling. Setelah dapat tempat duduk yang nyaman baru deh mulai melihat kesibukan disekeliling. Ada tukang jualan yang bolak-balik menawarkan dagangannya. Suara lagu dangdut koplo dari televisi didalam bis.
Bis tidak menunggu terlalu lama di terminal, sekitar 5 menit dia sudah jalan. Suara penyanyi dangdut koplo sebenarnya tidak menarik minat saya, apalagi di pikiran saya dangdut koplo itu identik dengan penyanyi sexy, dandanan menor, busana yang belom selesai tapi dipake (hehehe), pokoknya gak menarik deh. Saya lebih memilih melihat gadget, browsing dll.
Tapi pas masuk ke daerah purwosari, sinyal sudah agak-agak bermasalah maka pandangan akhirnya ke TV yang menyajikan dangdut koplo dan yang saya lihat wow penyanyinya ternyata anak-anak, dengan dandanan ala penyanyi dewasa.

Berlipstik merah, baju yang kesannya berat banget untuk anak seusia dia dan dengan nyanyian dewasa. Suer lirik-liriknya membuat dahi saya bertemu. Mulai dari lirik perawan, selingkuh, tamu malam minggu dan lirik yang nggak banget deh buat anak-anak.
Kayaknya kalau dilihat oleh Komnas Anak pasti disomasi deh band koplo ini. Dari sisi ekonomi mungkin si penyanyi cilik ini adalah pencetak uang untuk melangsungkan hidup, tapi saya gak tau, kemaren saya coba googling mencari tau tentang penyanyi cilik ini . Yang saya dapatkan hanya video di you tube bersama band pengiringnya.
Terlepas dari apapun alasan yang menjadikannya penyanyi seperti ini, saya malah teringat akan masa kanak-kanak saya, dimana penyanyi kanak-kanak begitu banyak, acara anak-anak yang menyajikan pendidikan etika, moral. Sinetron yang sarat makna seperti keluarga cemara. Saya merindukan masa seperti itu, dimana anak-anak adalah masa bermain, anak-anak adalah masa menyenangkan.

 photo banner_kk_125x125-1_zpse83b485b.gif


20131005

Mari memasak ikan bakar madu baronang dan tenggiri

Tadi malam setelah jalan-jalan menyelesaikan tugas mengantar ortu akhirnya mampir ke hypermart. Seru loh ada diskon 50% ikan segar. Pas juga ketemu ikan Baronang yang masih segar, dipilih-pilih dan akhirnya ambil 2 ekor aja, harganya amazing deh, 1/2kg dapat harga 30rb dan itu belum diskon loh, jadi masih dapat 50%, murah banget
Dan hari ini ikan baronang itu dipanggang dengan saus minyak zaitun, madu,garam secukupnya dan madu. Cukup dioles-oles di atasnya pada saat dipanggang. Oya, karena dikulkas masih ada tenggiri maka dia pun turut menemani baronang untuk dipanggang
Untuk sambalnya biasanya khan memakai sambal terasi, nah kali ini saya pakai sambal Iris atau orang manado bilang dabu-dabu iris.
Gampang aja koq membuat dabu-dabu iris, cukup cabe,bawang merah,tomat dipotong kotak kecil, ditambahi garam dan ditambah perasan jeruk nipis (kalo yang lain menambahkan penyedap rasa, tapi saya menghindari pemakaian penyedap rasa ini, cukup dengan garam sudah enak koq)
Makin berasa rasa asam perpaduan tomat+jeruk nipis maka makin maknyus.
Oya, kembali ke panggangan  ya, ikan dibolak balik sambil tetap dioles saus madunya.
Akhirnya kalau warna udah dapat dan tanda-tanda masak sudah kelihatan maka siap deh dimakan
Dimakan dengan nasi yang pulen dan hangat , maknyus
Dan walau tampilan difoto ini gak meyakinkan, yakinlah ini maknyus,sedap dan membuat ortu nambah again n again...horee berhasil beib, berikutnya diusahakan tampilannya mesti lebih baik dan menarik



20131004

Kampanye Indonesia Makan Sayur


Kalo sering main di sosial media pasti deh pernah lihat yang pada posting makanan.
Tiap hari ada aja yang posting aneka menu dari restoran ternama sampai kaki lima, biasanya sih pada jam-jam makan  (pagi, siang dan malam)
Seringnya kalau mampir di Instagram, ada beberapa teman yang memposting smoothies (yang paling sering dilihat green smoothie) dengan hastag #IndonesiaMakanSayuran
Sebenarnya apa sih smoothies itu? Koq jadi trend dan menjadi lifestyle, apalagi ada selebritis yang mengkampanyekan green smoothies ini.
Smoothies adalah campuran buah-buahan dengan susu atau yoghurt dan diblender sampai lembut. Kalau sekarang smoothies yang trend adalah buah-buahan+sayuran.
Untuk pemula bisa menggunakan campuran 80%buah +20% sayur
kemudian bisa ditingkatkan sampai perbandingan 50%+50%
Hasil penelitian di Inggris (departemen kesehatan), smoothies ternyata banyak ruginya antara lain :
  1. hanya mengandung seperlima sayur atau buah. Proses blender menyebabkan hilangannya kanduangan yang baik dalam buah seperti vitamin, serat
  2. Bila dikonsumsi menggunakan sedotan maka akan merusak email gigi
Tapi keuntungannya juga ada yaitu memperbanyak konsumsi sayuran dan buah, dimana orang Indonesia rata-rata masih sangat kurang mengkonsumsinya. bisa menurunkan kadar gula

20130828

Curut, awass kamu!!!

Beberapa hari ini curut, binatang yang kecil tapi sama sekali tak imut, mulai sangat mengganggu kehidupan perdapuran saya (halah....)
Pertama kenalan si curut cuman satu, kupikir ah cuek aja deh khan cuman satu. Ternyata bertingkah si curut, mulai deh diajak temannya, istrinya, anak-anak yg lucu #eh....Maka mulailah mata saya dipaksa menikmati pertunjukan mereka yang sering mondar-mandir, nari-nari bahkan bergaya ala model #apasih?
Intinya saya benar-benar terganggu, pengen sih action gaya koboi atau tembak-tembakan sama si curut tapi koq rada-rada gak tega.
Usaha action koboy gak terlaksana maka usaha berikutnya beli racun yang kata penjualnya nomor wahid dan si target alias curut akan mati dalam keadaan kering. Tapi sia-sia karena racunnya nggak dimakan karna curut gak doyan....hikd rut...curut.
Akhirnya curhat ke hubby gimana nih mau memberantas si curut, hubby memberi ide nyari di google ( eh itu termasuk ide gak sih?)
Maka meluncurlah ke google, pasang sesajen eh internet dan jreng jreng buanyak cara membasmi.
Ada yang memakai buah durian, mengkudu dan kamper.
Cara membasmi cara pertama sangat disukai hubby, menurut google belilah 3 buah durian, dikupas, makan isinya dan kulitnya ditaruh ditempat curut lewat. Hitung-hitung, muahal ahhh....100rebo utk basmi si curut , kagak rela gua
Cara kedua pakai buah mengkudu, nah klo yang ini tinggal minta sama tante, gratis tapi gak nahan baunya
Nah, cara ketiga pakai kamper, ini patut dicoba, sebelum itu mau mengadakan pembersihan besar-besaran, kemudian disebarkan kampernya. Doakan ya teman-teman usahaku ini berhasil.

20130826

Perfect MoM or Not???

sumber gambar : http://www.suaramerdeka.com

Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang tak terhingga, merasakan belajar menjaga amanah yang dititipkan , sehingga banyak yang mengatakan mempunyai anak adalah cap wanita yang sempurna (halah...).
"Perfect Mom" seringkali menjadi perdebatan. Capek sebenarnya kalau mau membahas hal ini, menentukan yang sempurna atau tidak sempurna, menjadikan perdebatan yang gak ada habisnya antara ibu-ibu di grup FB.
Nah, kebetulan iseng-iseng gabung di grup ibu menyusui, walaupun belom punya baby pengen juga dapat ilmu di grup itu. Awal-awalnya senang banget , banyak file-file yang ilmunya sangat bermanfaat. Tapi akhir-akhir ini sangat disayangkan wallnya akhirnya terpaksa ditutup karena perdebatan yang alot antara sesama membernya.
Ada status kiriman yang membahas kalo seorang ibu sempurna bila memberi ASI eksklusif, nah loh ibu-ibu yang gak bisa memberi ASI sepenuhnya agak meradang karna disebutkanlah hal-hal yang tidak pantas bahwa ibu yang gak beri ASI kurang berusahalah...yang malaslah...
Ada juga yang mengatakan kalau belum punya anak sendiri belum sempurna loe jadi wanita, hiks trus gua apaan donk??
Setiap orang memang bebas mengeluarkan pendapat, tapi kalau menyakitkan orang lain koq rasanya bikin nyesek dada, iya nggak...tul gak
Kesempurnaan seorang ibu bukan hanya punya baby atau sudah memberi ASI sampai S1. S2 atau S3 (ntar gelarnya professor yah klo S3???), kesempurnaan lebih dalam pengertiannya dari itu, secara fisik dan batin, kayaknya kita jauh dari sempurna bila diuraikan satu persatu
Seorang ibu tanpa anak, tanpa bisa memberi ASI tapi tulus ikhlas memberi bagi anak Yatim gimana? apa kita cap nggak sempurna?
Atau seorang ibu yang mempunya baby tapi tidak bisa memberi ASI sepenuhnya, karena keterbatasan fisik, ia berusaha agar babynya sehat walaupun dengan berat hati memberi susu formula, terus karna susu formula dicap anak S**i???Haaaahhhh......
Yang dilakukan hanya memberi yang terbaik untuk anak. Pegel hati deh kalo udah liat status yang ng"bully" dan merasa paling benar.
Yuk, walau di dunia maya kita senantiasa jaga tulisan kita agar enak dibaca, menjadi penyejuk dan bermanfaat.

20130722

Dilarang Merokok!!!Abaikan.

Suka jengkel dengan para perokok, seakan-akan dunia ini miliknya. Merokok disembarang tempat dan asap kemana-mana tapi dia tidak memperdulikan orang-orang disekitarnya.
Contohnya diterminal bis Purabaya, para perokok ini sudah disediakan ruangan untuk merokok tapi lihatlah didepan papan peringatan pun mereka seenaknya merokok. Mungkin karena tak ada tindakan tegas dari aparat maka cuek aja merokok atau aparatnya juga melakukan hal yang sama.
Indahnya bila kita bisa mencontoh negara tetangga. Tidak mengapa untuk mencontoh hal yang baik.
Saya sangat setuju bila rokok dikenai pajak yang tinggi, biar masyarakat berpikir dua kali untuk membeli rokok. Pernah saya baca di notes teman yang berprofesi dokter, bahwa salah satu pasiennya yang miskin memerlukan biaya, sudah dapat bantuan dari pemerintah tapi pasien memerlukan saudaranya untuk menjaga di RS, saudaranya menolak karena biaya, begitu ditanya kalau saudaranya merokok, dijawab iya sehari dua bungkus 20rb, diminta untuk bisakah puasa merokok agar bisa menemani si pasien? dan jawabannya tidak bisa. Bayangkan dalam kemiskinan dia memilih rokok dan membiarkan saudaranya.
Rokok sudah seperti lingkaran setan, semua bisa membelinya karena terjangkau. Bahkan anak-anak pun sudah merokok. Miris banget.
Kalau menurut pikiran saya, rokok adalah awal kehancuran, narkoba itu dimulai dari rokok. Ah...anda mungkin berpikir saya berlebihan tapi itu pikiran saya. Sebisa mungkin lingkungan saya harus bersih dari asap rokok, mungkin diluar saya terbentur keadaan dan dipaksa menerima tapi setidaknya lingkungan saya bebas.

20130619

Anggur dan manfaatnya

Siapa yang nggak kenal dengan buah anggur. Rasanya buah ini jadi favorit seluruh duniĆ . Ada yang memakannya secara langsung dan ada yang mengolahnya menjadi minuman yang bernilai tinggi hingga ratusan tahun.
Anggur bisa untuk mengatasi berbagai penyĆ kit.
- asma, kekuatan assimilatory meningkatkan kelembaban dalam paru-paru
- gangguan pencernaan, anggur dapat meredakan panas, mencegah iritasi lambung
- sembelit, anggur yang mengandung asam organik, gula dan selulosa meringankan sembelit kronis dengan mengencangkan sampai usus dan perut.
- kelelahan, jus anggur putih mengisi ulang zat besi dalam tubuh, memberi energi instan
- kanker payudara, jus anggur warna ungu membantu mencegah kanker payudara
- mencegah katarak, flavonoid dalam anggur memiliki antioksidan yang mencegah kerusakan pada mata (katarak) yang disebabkan radikal bebas
- aktivitas antibakteri, anggur memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat terhadap virus polio, virus herpes simpleks
- kolesterol darah, anggur dapat menurunkan tingkat kolestrol

20130510

Action itu penting.

Dari tadi siang si soulmate sibuk banget dengan kegiatan barunya. Sebenarnya dari kemaren blio beli kayu dan tripleks. Kemaren aku nanya buat apa, koq belinya banyak ehh jawabnya cuman ada aja.
Nah hari ini terjawab sudah, ternyata blio membuat rak untuk toko. Dari siang diukur, dipaku kemudian dilihat lagi. Gayanya kayak tukang kayu profesional. Ada yang menarik waktu dia lagi serius memandangi proyek raknya, suami berkata gini " emang yah klo cuman dipandangi, dipikirkan sesuatu tidak akan terwujud, semua harus dikerjakan. Yah kayak rak ini, mau dipandangi dari segala sisi pasti nggak bakalan jadi, dia hanya akan tetap kayu tak berguna sampai ada yg akan mengerjakannya.
Aku yang lagi online langsung nyimak kata-katanya. Hmmm... iya benar banget. Kalau kita hanya memikirkan, pengen deh setahun dua tahun bisa punya ini dan itu tapi tidak ada langkah-langkah untuk mencapainya maka kepengen ini dan itu tetap menjadi angan-angan. Action itu penting. Selangkah demi selangkah walalu berat tapi akan mendekatkan pada tujuan kita.
Thanks my soulmate, dapat ilmu hidup.

20130427

Kematian adalah Soal Waktu

\\

Berita kematian seorang ustad muda "Uje" begitu mengagetkan banyak orang. Keluarga, para sahabat bahkan para jamaahnya begitu kehilangan sosok yang selalu memberikan pencerahan iman dengan bahasanya yang lugas dan begitu mengena. Sosok yang di kehidupan masa lalu begitu kelam, dan bangkit dengan kehidupan baru serta menjadi penerang bagi sekelilingnya.
Kematian itu ibarat arisan, siapa pun kita akan mendapat giliran, tinggal soal waktu. Apakah waktu kita terlalu cepat? atau terlalu lambat? NO...untuk suatu kematian tidak memakai ukuran manusia melainkan memakai ukuran waktu Tuhan
Minggu yang lalu dua saudara saya berpulang kembali kepadaNYA. Tidak dalam keadaan sakit, tidak ada pertanda apapun tapi sekali lagi itulah waktu dan rahasia Tuhan akan kematian, tidak ada yang bisa menebak, kematian itu sedekat dengan nafas hidup kita.
Saya mempunyai buku yang berjudul "Bagaimana Jika Malam ini Maut menjemputmu?" penulis Mulyadi al-Fadhil dan Leonardo al-Ghazi. Menyeramkan ya judulnya, seakan-akan bila maut datang malam ini, saat ini, apakah diri kita siap?. Sudah punya bekal apa kita bila dipanggil saat ini?
Mungkin banyak yang bilang, duh...jangan sekarang deh, aku khan masih muda, aku khan masih ini dan itu. Tapi siapa yang bisa menghalangi takdir kematian? tak seorangpun. Uang yang banyak, kekuasaan tak bisa menghalangi bila Maut datang menghampiri. Dia datang menandakan bahwa kontrak kita di dunia telah habis, dia datang untuk membawa kita mempertanggung jawabkan kontrak hidup yang sudah kita jalani.
Persoalan siap atau tidak siap itu bukan urusan maut. Itu adalah urusan kita bagaimana mempersiapkan bekal masing-masing.
Kembali ke buku tadi, ada kisah bagaimana kita mempersiapkan bekal hidup didunia untuk kita bawa kelak menghadap kepadaNYA.
Alkisah seorang petapa turun dari gunung, dia hendak kembali kerumahnya. Perjalanan itu sangat jauh melewati beberapa desa. 
Di desa pertama, petapa ini melihat rumah kosong yang penuh dengan harta emas berlimpah. Iblis pun datang menggodanya "Ayo, curilah itu yang membuat dirimu kaya"
Petapa ini menggeleng " Tidak, sebab rumahku sangat dekat" dia kembali berjalan.
Di desa kedua, petapa melihat seorang wanita cantik dan menggodanya dengan senyuman, kembali iblis menggodanya "Ayo, dekatilah dia, itulah yang menyenangkan tubuhmu"
Kembali petapa menggeleng kepala " Tidak, rumahku sangat dekat"
Didesa ketiga, petapa melihat perselisihan antara dua kelompok, petapa diminta oleh salah satu kelompok menjadi saksi. Iblis menggoda " Ayo, berdustalah jadilah saksi, tidak ada kerugian bagimu bila engkau berdusta atas mereka"
Petapa menggeleng "Tidak, rumahku sudah dekat" sambil meninggalkan kelompok yang bertikai.
Begitu seterusnya, ratusan desa telah mereka lewati dan godaan iblis tidak menggoyahkan iman petapa.
Dengan kesal iblis bertanya kepada si petapa " Engkau selalu menolak godaanku dan mengatakan kalau rumahmu sangat dekat. Akan tetapi aku sudah mengikutimu sampai desa ke seratus dan engkau masih saja berkelana, sesungguhnya dimanakah rumahmu?"
Petapa menjawab " Ketahuilah, rumahku adalah kubur dan gerbangnya adalah kematian. Aku katakan bahwa ia sangat dekat karena aku tidak pernah tahu kapan aku akan masuk kedalam rumahku itu. Boleh jadi saat aku berbuat dosa, kematian datang menjemput. Maka aku selalu ingat pada kematian dan takut untuk mengikuti godaanmu"
Hikmah  yang luar biasa yang bisa kita ambil adalah bila kita selalu mengingat akan kematian. Rumah kita yang besar, anak-anak, suami, istri, orang tua, sanak saudara bukanlah tujuan akhir kita, mereka adalah titipan untuk kita dan diantaranya menjadi ujian bagi kita. Tujuan akhir kita adalah kubur dan gerbangnya adalah kematian, persiapkanlah bekalmu masing-masing agar kelak tidak menjadi orang yang merugi.
(sumber inspirasi tulisan : buku "Bagaimana Jika Malam ini Maut menjemputmu?" penulis Mulyadi al-Fadhil dan Leonardo al-Ghazi.)




20130414

Sepenggal cerita seseorang “bukan pecinta kopi”

www.nathaliacornelis.com
Dua cangkir Kopi

Aku sama sekali tidak membenci kopi tapi tidak juga mencintainya, perasaaanku biasa-biasa saja. Bagiku dulu kopi hanya nikmat bila disajikan dengan sepiring pisang goreng, dan kopi yang nikmat adalah kopi hitam yang dihaluskan bersama sepotong jahe. Tapi itu hanya dapat aku nikmati di daerah asalku yaitu nyiur melambai. Kopi jahe spesial dari saudara yang berasal kotamobagu, Sulawesi Utara membantuku untuk menikmati kopi jahe.
Tapi semenjak bekerja delapan tahun lalu, kopi itu tidak dapat kunikmati. Karena tugas ke luar daerah dan berpindah-pindah membuat melupakan kopi dan beralih ke teh. Alasan lainnya adalah termakan omongan orang. Kopi menurut orang-orang sekitar membuat jantung berdebar-debar dan susah tidur. Akhirnya aku pun meninggalkan kopi.
Sekarang hal itu berubah, semenjak menikah maka seorang pria menulariku dengan kebiasaannya menikmati secangkir kopi. “Sayang, kayaknya enak kalau ada kopi” kata-kata yang sama setiap pagi sesudah sarapan. Awalnya hanya secangkir kopi untuk suamiku.  Tapi lama kelamaan, bukan hanya secangkir, setiap kali dia meminta membuatkan secangkir kopi maka tangan ini otomatis mengambil dua cangkir kopi, yah satu untuk suami dan satu lagi untuk diriku. Sekarang kopi menjadi teman yang baik, apalagi bila udara dingin rasanya teh menjadi tidak cukup, secangkir kopi lebih nikmat dengan keharumannya yang khas.
Benar kata orang, bila menikah maka kebiasaan-kebiasaan teman hidup akan mempengaruhi kita dan aku mengalaminya. Omongan orang yang mengatakan jangan minum kopi karena bisa membuat jantung berdebar serta sulit tidur sama sekali tidak terbukti. Suami dan aku sering menikmati kopi sebelum tidur tapi kami berdua tetap merasa mengantuk, atau karena sama-sama bershio “bantal” maka kopi apapun tidak akan mengalahkan rasa kantuk ketika kepala sudah menempel ke bantal. Begitu juga dengan jantung berdebar-debar, sampai saat ini saya tidak mengalaminya, justru rasanya kalau tidak menikmati kopi sehari saja maka kepala rasanya cenat-cenut. Kopi sekarang menjadi bagian hidupku. Aneka kopi mulai dari kopi hitam sampe cofeemix rasanya begitu nikmat. 
Kebiasaaan ini hanya dilakukan dirumah saja. Rasanya begitu sayang kalau menikmati kopi di cafe-cafe yang eksklusif, sayang uangnya khan kopi yang bisa didapat dengan harga lima ribu/5 sachet bisa menjadi empat puluh ribu per cangkir dan itu pun cangkir yang  imut, gak pas dan gak enak sama mata(baca mata pencaharian). Walaupun katanya di kafe kopinya dari gunung antah berantah, digiling dengan tekhnologi modern tapi menikmati kopi di rumah masih lebih nikmat. Entah nantinya akan berubah pendapat saya ini, mungkin nanti beberapa tahun lagi atau tetap dengan pendapat yang sekarang yaitu menikmati kopi dirumah tetap lebih baik, lebih mesra dan yang “penting” lebih hemat
Sekarang bisakah aku mendapat gelar “pecinta kopi”? Rasanya belum cukup, aku hanya belajar untuk menikmati seteguk demi seteguk, sama seperti menikmati kehidupan yang sama seperti kopi, terasa pahit tapi diselingi manisnya gula. Kita tidak dapat merasakan sekaligus, tapi harus menikmati prosesnya. Untuk penilaian sementara aku tetaplah bukan seorang pecinta kopi.
(Tulisan ini untuk berpartisipasi dalam GA Lisa Gopar Lomba menulis artikel "Penulis dan Kopi")




20130412

Bekerjalah untuk memberi makna dihidupmu



Cerita motivasi kali ini disadur dari buku A Million Dollar Lesson yang dikarang oleh Petey Parker. Petey Parker adalah seorang memberikan dasar-dasar bisnis inti melalui konsultasi dan seminar untuk semua kalangan. Dia membawa sebuah perspektif yang jujur sebagai pengamat, memberikan wawasan strategis, dan membantu perusahaan dalam menemukan solusi akan program dan agenda perusahaan. Berikut adalah ceritanya..

Seorang sopir taxi di Dallas telah mengajarkan saya bagaimana memenuhi harapan dan kepuasan pelanggan. Sebuah pelajaran seharga satu juta Dollar. Mungkin anda harus mengeluarkan ribuan Dollar untuk membayar seorang keynote atau pembicara profesional dalam sebuah seminar atau pelatihan motivasi untuk karyawan perusahaan. Tapi kali ini saya hanya cukup mengeluarkan ongkos taxi seharga 12 Dollar saja.

Berikut ceritanya: Suatu hari saya terbang ke Dallas untuk bertemu seorang klien. Waktu sangat sempit, karena saya harus segera kembali ke airport. Saya menghentikan sebuah taxi. Begitu berhenti, dengan segera sopir taxi membuka pintu mobil untuk saya, dan memastikan bahwa saya telah duduk dengan nyaman di dalamnya.

Begitu saya duduk di belakang kemudi, dia menunjuk sebuah koran Wall Street Journal yang terlipat rapi di samping saya untuk dibaca. Kemudian dia menawarkan beberapa kaset, dan menanyakan jenis musik apa yang saya sukai. “Wow,” saya cukup terperanjat dengan pelayanannya. Saya menoleh ke sekeliling. Mungkin ada program “Candid Camera” yang ingin menjebak dan mengolok-olok saya. Dengan penasaran saya memberanikan bertanya pada sopir taxi itu, “Wah, kelihatannya anda sangat senang sekali dengan pekerjaan anda. Tentunya anda punya cerita yang panjang mengenai pekerjaan anda ini”

“Anda salah,” jawabnya, “Dulu saya bekerja di Corporate America (Perlu diketahui ini adalah sebuah perusahaan besar di Amerika). Tetapi saya merasa letih karena berapa pun kerasnya usaha untuk menjadi yang terbaik dalam perusahaan itu, ternyata tidak pernah memuaskan hati saya. Kemudian saya memutuskan untuk menemukan sebuah langkah dalam kehidupan saya dimana saya bisa merasa bangga dan puas karena mampu menjadi diri saya yang terbaik.”

“Saya tahu,” lanjutnya, “Saya takkan pernah bisa menjadi seorang ilmuwan roket, tetapi saya suka sekali mengendarai mobil dan memberikan pelayanan pada orang lain. Saya ingin merasa bahwa saya telah melakukan pekerjaan yang terbaik setiap harinya. Lalu, saya merenungi apa yang jadi kelebihan diri saya, dan wham.. saya menjadi seorang sopir taxi.”

“Satu hal yang saya yakini, supaya saya meraih keberhasilan dalam usaha saya ini, saya hanya perlu memenuhi kebutuhan penumpang saya. Tetapi agar bisnis saya ini menjadi luar biasa, saya harus melebihi harapan penumpang saya. Tentu saja saya ingin meraih hasil yang luar biasa, ketimbang yang biasa-biasa saja.”

Waw, ini adalah sebuah pelajaran nyata yang luar biasa. Menurut anda, apakah saya memberinya tip yang besar atas pelayanan yang diberikannya? Anda salah! Keluarnya dia adalah kerugian bagi CorporateAmerica, tetapi teman perjalanan yang baik.

Kata kata bijak motivasi kali ini

Bahagia bukanlah disebabkan oleh penghasilan dan jabatan tinggi, namun bahagia adalah karena suatu hal yang kita merasa bangga dan puas telah melakukannya (Resensi.net)

Jika ingin usaha berhasil, penuhi kebutuhan customer. Jika ingin usaha luar biasa, lebihi apa yang menjadi harapan customer.

Gaji yang besar tapi kita menjalaninya dengan hati yang mengganjal,tidak akan memberi makna dlm hidup, carilah makna hidupmu sekarang, hargai hidup yang hanya sekali ini berbuatlah yang terbaik. Ada lagi yang ingin menambahkan please share ya.....

 photo banner-impian-468x60_zpsca7353f4.gif

20130406

Jangan Menyerah, demi apapun Jangan menyerah



Ada sekelompok kodok yang sedang melintasi hutan yang lebat. Ditengah perjalanan 2 kodok terjatuh dalam lubang yang dalam. Kodok-kodok yang lain mengelilingi lubang tersebut dan tidak bisa berbuat apa2. Kedua kodok berusaha melompat dengan sekuat tenaga untuk keluar dari lubang tersebut.
Disetiap kali 2 kodok itu melompat, kodok-kodok yang lain melihat dan berkata 
"Sudahlah nggak usah melompat, hanya menguras energi, berhentilah  melompat kalian akan mati"
Tapi 2 kodok itu masih melompat, komentar-komentar itu tetap ada. Sekian lama terus melompat, salah satu kodok mulai kelelahan dan menerima masukan dari komentar-komentar itu, kodok itu mulai pelan lompatannya,ia terjatuh dan mati.

Kodok yang lain tetap optimis, terus melakukan lompatan dan menghiraukan komentar yang negatif. Akhirnya kodok itu berhasil keluar dari lobang tersebut.
Dari cerita ini, ada beberapa pelajaran yang kita bisa ambil:
1. Dari mulut kata-kata bisa menjadi kehidupan/motivasi dan juga bisa mematikan. Berhati-hatilah akan ucapan.
2. Sejauh mana kita dapat mengolah komentar negatif orang akan setiap usaha kita. Apakah kita mendengarkan dan menaruh dalam hati dan menjadi mati seperti kodok pertama yang menyerah ataukah kita mengolahnya untuk menjadikan motivasi/pecutan bagi diri kita untuk maju
Seperti kita bergabung di d'BCN apa yang kita terima seringkali tidak seoptimis diri kita menjalani bisnis ini.
Pastilah komentar negatif selalu ada, masa sih dengan modal awal 49900 bisa membawa kamu mendapatkan bonus jutaan?Masa sih 49900 bisa membuatmu jalan-jalan ke luar negri, gratis pula? Sudahlah jangan terlalu banyak bermimpi, mimpi itu kalau tidur, kalau bangun ya sadar donk
Pernah..pernahkan teman-teman mendengarkan komentar-komentar ini? Sering, banyak banget ya hehehe

Tapi ingat, yuk belajar lagi jadi kodok kedua...ihhh amit2 ko' jadi kodok... hehehe maksudnya dari sifat kodok kedua yang pantang menyerah demi apapun jangan menyerah, untuk mencapai impian.
Ketika komentar negatif itu ada, jadikan motivasi, lebih kerennya mempermantap niat untuk tetap berada di track bisnis yang tepat yaitu d'BCN... Ingatlah Impian kita..
- Aku gabungkan  pengen bebas dari hutang...
- Aku gabung pengen bahagiakan orang tua
-Aku gabung pengen buat suami dan keluarga bangga, biar bisa dekat dengan my babies tapi punya penghasilan sendiri
-Aku gabung pengen banget rasain jalan-jalan ke luar negri
-Aku Gabung pengen beli rumah
- Aku gabung pengen sedekahnya nggak pake mikir
Dan kepengen2 yang lainnya, ulangi mimpi itu saat mulai down dengan komentar-komentar negatif
Karena 49900 itu sudah banyak yang membuktikan...
Seorang Nadia dari rumah kontrakan yang bocor kala hujan bisa meraih bonus hampir 100juta
Seorang Dini Shanti yang single parent tapi gigih menjalani d'BCN sehingga mobil BMW dan CRV pun berhasil berdampingan di garasi rumahnya
Ingatlah di d'BCN bukan tergantung siapa yang duluan bergabung maka akan berhasil, tapi tergantung dari niat, doa dan usaha yang akan membawa sukses itu kepada anda.
karena dengan d'BCN :
- sistemnya mudah dipelajari
- dukungan fasilitas online memudahkan untuk kita (ebook training, video training,web replika, landing page)
- Mudah untuk diduplikasi oleh siapa saja
- Suport full dari para leader yang membuat kita mendapatkan keluarga baru, teman-teman seluruh nusantara
- Bisnis yang bisa diwariskan kepada anak, cucu kita kelak
Dengan 49900kita mendapatkan se mua itu, asalkan jalankan sistemnya maka sukses akan ada
Demi apapun Jangan Menyerah sebelum mencapai tujuan, biarkan komentar negatif itu karena kita memang tidak bisa menyenangkan semua orang, jadi tetaplah maju
(inspirasi notes buku Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi)



 photo b8686b7a-d5d7-4e4e-b1a5-b662ead83284_zps0137fbe2.jpg

20130327

Sleep Paralysis or ereb-ereb or tindihan


" Nit....Nita bangun...bangun" makin keras ku goncang tubuh Nita. 
Syukurlah goncangan dan teriakanku, membuat Nita terbangun.
Sekujur tubuhnya berkeringat dan dia gemetaran
Lekas kuambil air yang kebetulan ada di meja kamar, ku coba menenangkan Nita.
Setelah napasnya mulai teratur, Nita mulai bercerita
"Wi..aku didatangi makhluk yang tinggi dan besar. Wajahnya sangat menyeramkan"
Sambil bercerita, Nita mencengkram tanganku, sambil sekilas melihat jendela kamar.
"Wi, dia datang dari arah jendela, langsung menghampiriku dan berusaha masuk ke tubuhku"
Wi...aku takut...takut sekali

20130316

Wisata Kuliner Mie Buto Ijo



www.nathaliacornelis.com


Punya soulmate yang suka makan itu uenak sekaligus dilema....
Koq bisa dilema siy jeng? 
Lah iya, saat kita dalam program Diet..#uhuk gayanya# dia sukanya ngajak ke tempat yang menurutku enak dan susah untuk ditolak.

20130313

Kompaknya si Bawang Merah Dan Bawang Putih


Ciecieee...minggu ini ada yang kompak nih, si bawang putih sama bawang merah.
Dua-duanya pada jual mahal nih membuat para emak pusing tujuh keliling.
Sebenarnya klo nggak doyan bawang mungkin nggak terlalu risau yah...
tapi hampir semua masakan Indonesia kayaknya diwajibkan memakai dua bahan ini.
Gimana donk?

20130312

Srikaya si buah nona


Kenapa dinamakan Buah Nona? diriku pun tak tau, yang jelas setelah sekian lama melihat penampakan buah ini, baru kemaren aku merasakan makan buah Nona alias Srikaya (kasian deh gue)Kalo dari nama latinnya srikaya = Annona Squamosa berasal dari daerah tropis.

20130304

Rejeki mesti diusahakan? thats right


Rejeki itu sudah diatur jeng!
mau kemana aja kalo rejeki loe diaturnya segitu, yah balik lagi rejekinya ke loe segitu, nggak nambah nggak kurang
ih...bener loh, aku tuh hari ini nggak kemana-mana tapi ada loh yang setor uang hutang
nah, bener khan rejeki nggak kemana # rejeki atau kebetulan???
tapi percaya deh, nggak ada namanya kebetulan disetiap kejadian 

20130228

Alasan ini itu, its BULSHIT beib...


Artikel ini nath simpulkan dari seminar James Gwee hari minggu kemaren di Director Seminar Oriflame Bali
Berlindung dibalik alasan itu emang maknyus#ehhh..
Coba deh berapa kali kalo kita telat ke kantor dan belum ditanya pasti deh sudah kemukakan alasan duluan(**toyor diri sendiri)
Mulai dari macetlah...anak yang nangis-nangislah...sampe alasan yang gak masuk akal misalnya ada yg gantung diri dipohon tomat.

20130226

Sensasi Bakso President Malang



Mau tau sensasinya makan sambil menikmati kereta lewat? 
Coba deh makan bakso di Bakso President Malang yang alamatnya di Jalan Batanghari 5. 
Sambil makan bakso, kereta api lewat maka teman-teman akan merasakan getaran kereta api.

20130224

Belajar dari Lampu pijar Thomas Alva Edison


www.nathaliaconelis.blogspot.com
Kalo liat lampu pijar apa sih yang ada dipikiran sahabat? 
Klo aku jujur nih ya klo pas lampu nyala nggak mikirin apa-apa sih cuman bersyukur aja lampunya nyala nggak putus atau diputusin PLN hehehe. Yang paling penting malam nggak segelap hati yang putus cinta ...halah jadi ngelantur..

20130220

Konsumsilah bayam...be a popeye :)

Pernah nonton Popeye the sailor man khan? yang produk jadul pasti tau koq film kartun ini.
Si Popeye yang kurus kerempeng tiba-tiba akan menjadi kuat dan perkasa karena makan bayam, langsung deh jadi heronya si Oliph :)
Karena bayam sekaleng bisa jadi gitu ya....itulah kartun apapun bisa.
Tapi lepas dari si Popeye ternyata si bayam ini memang banyak gunanya koq. Mau tau??? yuk...

20130214

Kunir Asam ...jamu oh jamuku

Enggak tau kenapa,tiga minggu ini suka banget minum jamu. Sebenarnya nggak anti banget dengan jamu asalkan jamunya nggak pahit tingkat dewa kahyangan....
Nah..paling suka klo jamunya nggak pahit. Seperti jamu kunir asam. Btw jamu ini ku beli di acara car free day, sebotol besar 10rb,lumayanlah daripada harus rempong bikin sendiri.

20130211

Apel Hijau khasiatnya mantap

Apel hijau rasanya asam, banyak yang tidak terlalu menyukainya. Berbeda dengan apel merah yang menjadi favorit semuanya, apel hijau sepertinya kurang mendapat tempat. Padahal apel hijau juga mempunyai khasiat yang nggak boleh diremehkan. Yuk kita bahas sedikit tentang khasiatnya

20130204

Tembok penghalang Sukses

Untuk mencapai sukses pasti ada saja penghalang. Hal ini kita sebut saja tembok yang membatasi kita, sebenarnya tembok ini juga bisa dikatakan pikiran-pikiran negatif, orang sekeliling kita yang sinis dan masih banyak lagi. Dibandingkan dengan orang-orang yang sinis yang menghambat ternyata pikiran negatif dari diri kitalah yang paling berbahaya dan menjadi penyebab ketidak berhasilan.
Kenapa dikatakan pikiran negatif yang lebih berbahaya? karena pikiran ini yang akan menarik semua aura negatif sehingga aksi kita pun cenderung berbalik arah menjauhi jalan keberhasilan. Orang lain mungkin akan berpengaruh tapi bila pikiran dan diri kita tidak mengizinkan untuk masuk dan menghambat maka mereka bukanlah hambatan yang berarti. 
Memang benar orang bijak mengatakan musuh terbesar atas jalan sukses adalah nafsu diri sendiri. Maka kendalikanlah pikiranmu, tolak pikiran negatif dan mari melangkah sukses.....

20130201

Flu. Batpil...hati-hati jaga kesehatan yuk

Cuaca yang kadang panas,kadang hujan membuat kita lalai dan daya tahan tubuh menurun
Aku juga lalai menjaga kesehatan. Tapi tetap bersyukur diberi sakit itu tandanya Tuhan sayang sama tubuh kita.

20130128

Lovebird itu unyu-unyu

Enam bulan terakhir ini aku punya burung lovebird dan sudah berproduksi dua kali. Lovebird ini sifatnya monogami soo nggak ada tuh namanya selingkuh. Klo kita memisahkan pasangan lovebird maka akan berakibat burungnya sakit bahkan bisa mati karna patah hati

20130125

Ngeblog....off hampir sebulan

wuahhh....akhirnya ngeblog lagi
hampir sebulan nggak nulis...apa kabarnya blogku ini????
klo kena penyakit M, semuanya malas deh.....
tapi mudah2an nggak lagi...
ada beberapa update ditahun baru ini dan tentu saja bisnis baru...
ceritaku ntar via blog...
mudah-mudahn bisa rajin blog minimal seminggu sekali deh
 

Copyright © Warna-warni Cerita. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver