Pages

20121015

Baca Buku sekarang atau nanti ya...?

Dulu tuh di era Internet belum se familiar sekarang, baca buku menjadi hal yang menyenangkan. Saat Facebook belum lahir dan si Twitter masih berwujud telur belum bisa berkicau maka toko buku menjadi tempat favorit untuk mengisi waktu. Ketemu buku yang menarik, bawa pulang kerumah dan serius baca dikamar menjadi kegiatan yang nggak asing.
Ingat nggak sama si Bobo (sampe sekarang sih masih eksis nih majalah anak-anak), kalau aku senang banget kalo Papa pulang dari kantor membawa majalah Bobo, duh rasanya banyak cerita anak-anak yang kaya akan pesan moral. Ceritanya sederhana, mudah dipahami (ya iyalah khan untuk bacaan anak-anak) dan paling penting ada nasehat didalam setiap ceritanya.
sumber gambar : http://aufaauliakanza.blogspot.com/2012/01/bobo-jaman-dulu.html  
Sebelumnya kakak-kakak juga sudah langganan bobo, jadi waktu aku belum bisa baca paling senang ngeliatin gambar-gambar dimajalah ini. Sekali-kali kalo kakak berbaik hati akan dibacakannya satu cerita untuk aku. Saat sudah kelas satu SD dan sedang senang-senangnya membaca maka Bobo juga menjadi ajang latihan membaca.
Pas kelas satu SD, kenal komik yang kocak banget. Judul komiknya Mimin Penguin, si anak kecil yang hitam banget, sayang banget sama emaknya. Komik yang berasal dari Mexico ini membuat senyum-senyum sendiri. Komik ini hadir tahun 1986, wow ternyata udah 26 tahun bow ( jadi berasa tua hehehe)
Yang sejaman, hayooo ngacung....nih komik yang bikin kita bernostalgia...bahasa komiknya kocak tapi lagi-lagi penuh pesan yang nancap dihati, tentang persahabatan, tentang Mimin yang sayang banget sama Emaknya, kejadian-kejadian lucu sehari-hari dan nggak lebay ;)
sumber gambar : http://en.wikipedia.org

Masih banyak banget komik-komik dan majalah jaman dulu. Oneday pengen hunting ke Jogja or Semarang untuk nyari-nyari buku jadul dan syukurlah kakakku akan mengajak kesana coz dia juga pengen berburu buku... tinggal nyari timing yang tepat deh...hope ASAP.
Sekarang jaman sudah internetan, baca buku sudah lewat layar semua. Kalo anak disuruh baca buku atau buka FB, pasti deh lebih demen buka FB. Jaman memang sudah berubah, berita dibelahan dunia manapun bisa dengan cepat kita dapatkan. Mau informasi apa, anda bisa tanyakan sama om Google. Semua bisa didapatkan dari ujung jari aja. Tapi kadang-kadang amat merindukan membaca buku, saat halaman demi halaman dibuka, bunyi kertasnya, wanginya kertas buku pasti meninggalkan rasa rindu. Jadi sekarang mau baca buku ah...ntar isi bukunya dibagi deh lewat blog ini...atau teman-teman beli deh bukunya ntar bisa saling share ya :)
Ini buku yang mau jadi fokus bacaan saya, bukunya kecil aja tapi jadi tantangan coz udah lama nggak baca buku, apakah nanti mata saya ngantuk pas membaca dihalaman kedua, ketiga, kelima atau menoreh prestasi membaca tanpa ngantuk dan menulis intisari buku?..let see...
Buku karya : Komarudin Chalil


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir di blog ini. Komentar anda untuk perbaikan blog sangat diharapkan. Dilarang memberi komentar yang mengandung SARA dan menyerang pribadi seseorang. Jadilah pembaca dan pengkritik yang bijaksana

 

Copyright © Warna-warni Cerita. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver