Pages

20131029

Aku dan OPPO N1 : Kamera putar dalam smartphone pintar


Lagi-lagi harus bersabar dengan kamera yang ada di smartphone ini. Saat mengambil moment yang cerah sih lumayan hasilnya. Tapi pada saat mengambil di penerangan yang minim maka kualitas gambar yang dihasilkan turut minim. Atau pada saat mengambil momen bergerak maka hasilnya akan buram.

Hasil foto dengan penerangan minim



Hasrat hati ingin segera mengganti smartphoneku, tapi terlebih dahulu cari informasi lewat browsing di internet, karena gak mungkin kita langsung ke counter dan membeli dengan sembarangan, nanti hasilnya akan seperti ini juga.
Setelah browsing akhirnya ada 3 merk ternama yang menjadi pilihan. Salah satunya adalah merk OPPO. Suer, dari awal taunya merk ini adalah produsen elektronik dan tidak terpikir OPPO juga telah merambah tekhnologi smartphone dan menjadi terdepan dengan tekhnologi yang dibenamkan dalam smartphonenya.
Sejarah OPPO dimulai pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China, perusahaan ini berdiri dengan nama OPPO Electronic Corp. Perusahaan ini mulai merambah ke berbagai negara di dunia dengan tekhnologi di bidang Elektronik seperti MP3 players, Portable media players, LCD-TV, E-books, DVD/ Blu-ray Disc Players. OPPO terkenal diAmerika dengan tekhnologi blu-rayPada tahun 2008 OPPO mulai menggarap pasar smartphone. 
Sebagai pemain baru, kehadiran OPPO smartphone tidak bisa dianggap enteng. Tekhnologi yang dikembangkan oleh OPPO langsung melesat dan meninggalkan para pemain lama. Jadi bila kepengen smartphone, OPPO bisa jadi pertimbangan utama sebelum melirik yang lain.
Beberapa tahun terakhir ini OPPO selalu menghadirkan smartphone yang unggul dan terdepan. Mau bukti bahwa OPPO menjadi terdepan? Yuk kita jajal satu persatu smartphone yang telah dilepas ke pasaran:
  • Smartphone OPPO kelas High End dapat kita temukan pada OPPO Find 5 dan OPPO Find Way. Harga smartphone ini sebanding dengan spesifikasi tinggi yang ditawarkan. OPPO Find 5 dengan kamera 13 MP dan OPPO Find Way dengan kamera 8 MP pasti akan memuaskan anda yang suka akan fotografi namun tak mau direpotkan dengan membawa alat-alat fotografi. Prosesor Find 5 adalah quad core 1.5 GHz dan RAM 2 GB, dengan layar 5 inch. OPPO Find Way berkemampuan sedikit dibawahnya yaitu prosesor dual core 1 GHz dan RAM 1 GB, dengan layar 4.5 inch. Oppo find 5 menggebrak dengan tekhnologi layar HD 1080p yang terbaru dikelasnya. Keduanya menggunakan platform Android Jelly Bean
  • Pada kelas Low end, OPPO juga melepas kepasaran smartphone yang terdepan. OPPO Find Piano dengan prosesor dual core 1 GHz dan RAM 512 GB , layar 4 inch, serta kamera 5 MP telah dibenamkan dalam smartphone ini. OPPO Fin Piano menggunakan platform Android Jelly Bean
Pilihan ada ditangan anda, tapi bila pilihan itu harus diberikan kepada saya maka saya akan memilih tekhnologi smartphone terbaru dari OPPO yaitu OPPO N1
Alasan saya memilih yang terbaru dari OPPO N1 adalah karena saya suka dengan fotografi. Apapun yang ada disekitar dan menarik hati semuanya ingin saya abadikan dan pengennya hasilnya tidak membuat saya kecewa seperti kisah saya diatas. 
OPPO N1 launching di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2013, sebulan setelah peluncuran secara global di China. Bangga deh, Indonesia menjadi negara kedua diadakannya launching OPPO N1, jadi Indonesia menjadi pasar yang patut diperhitungkan sehingga mendapatkan prioritas.
Fitur menarik telah dibenamkan oleh OPPO, antara lain kameranya yang super deh.
Bayangkan dengan kamera 13 MP yang memiliki lensa dengan 6 bagian, tekhnologi ini dinamakan N-lens. Nantinya N-Lens ini akan dikembangkan ke smartphone OPPO seri N selanjutnya. 
Kameranya hanya satu...yah ketinggalan donk dengan smartphone lainnya yang punya dua kamera? Entar dulu teman, smartphone lain punya dua kamera depan dan belakang tapi memiliki kemampuan yang berbeda, kamera belakang biasanya memiliki resolusi yang lebih baik daripada kamera depannya. Sehingga untuk video call yang menggunakan kamera depan hasilnya akan mengecewakan.  Berbeda dengan OPPO N1, kameranya memang hanya satu tapi dapat diputar 206 derajat, jadi bisa video call dengan kemampuan yang sama dengan kamera belakang. Ataupun ingin mengambil foto dengan posisi ekstrim maka semua bisa dilakukan.
Timbul dipikiranku kalau kameranya diputar maka akan ada kemungkinan kerusakan pada perangkatnya donk? ternyata kamera OPPO N1 telah diuji coba dengan pemutaran 100.000 kali, posisi kamera tidak berubah dan tidak mengalami kerusakan.
Membahas kamera OPPO N1 memang membuat takjub, satu lagi yang membuat kepengen dengan smartphone ini adalah tekhnologi fitur Pure Image. Fitur ini membuat kita shooting dengan gambar yang lebih realistis serta jernih.
Oya, tadi saya juga sudah menyebutkan 6 bagian lensa dalam kamera OPPO N1, nah ini dia kerennya 6 lensa fisik ini memberikan gambar lebih jelas, menghilangkan distorsi. Generasi CMOS sensor,  upgrade tipe 1/3.06 modul pencitraan dan f/2.0 aperture lebar, dilengkapi dua LED Flash yang bisa diatur kecerahan sehingga nggak perlu ragu lagi saat mengambil foto saat penerangan minim, smartphone ini akan mampu mendapatkan pencahayaan yang sempurna.
Kamera yang dashyat ini didukung oleh layar OPPO N1 yang berukuran 5.9 inch serta full HD. Smartphone ini berplatform Android Jelly bean 4.2. OPPO N1 juga dilengkapi tekhnologi rear touch panel, jadi kita gak perlu menyentuh layar depan untuk mengoperasikan OPPO N1, lewat panel belakang pun kita sudah bisa melakukan browsing, membuka FB, menaikkan dan menurunkan volume dan lain-lain.
Ada satu juga pengembangan tekhnologi OPPO yaitu  basis platform OS Color. Platform ini berbasis android dan dikembangkan lebih lanjut oleh OPPO. Dengan OS Color kita akan mendapatkan fitur yang canggih seperti guest mode, aplikasi game dan fitur yang menarik lainnya.
Fitur canggih pada OPPO N1 adalah O-Click, fitur ini memungkinkan kita mengendalikan smartphone dari jarak jauh serta berfungsi sebagai alarm. Perangkat O-click dihubungkan melalui bluetooth.


Lebih lengkapnya spesifikasi OPPO N1 adalah : 
Processor            : 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
CPU                    : Quad-core 1.7 GHz Krait 300
GPU                    : Adreno 320
OS                      : Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
                            Cyanogenmod based on AOSP (Limited Edition)
RAM                    : 2 GB RAM
Internal               : 16/32 GB
LCD Type             : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolution           : 1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~377 ppi pixel density)
Camera              : 13 MP, sensor with dedicated ISP, F/2.0, 4128x3096 pixels, autofocus, Dual-mode LED
Video                 : 1080p@30fps
Camera Feature  : Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure            (up to 8s)
NFC                  : Supported
USB                 : microUSB v2.0, USB OTG
Wifi                 : Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
SIM                 : Micro-SIM
Network           : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; WCDMA 850/900/1700/1900/2100
Battery            : Li-Ion 3610 mAh battery
Color               : White
Feature            : O-Touch, supports long press, sliding and double tap, O-Click Bluetooth Remote Control (bundled)
gambar diambil disini

Coba deh tonton videonya yang keren ini :


Dari hasil browsing saja, kepengennya sudah melampaui tingkat dewa nih. Kameranya mumpuni, bisa berputar ekstrim sehingga bisa menjangkau semuanya, Layarnya Full HD, dibekali kapasitas baterei yang besar maka nggak perlu deh sering-sering charge. Serunya lagi ada O-Click jadi bagi diriku yang pelupa bisa membantu menemukan OPPO N1 tersayang (nantinya) dan penting nih kalau mau foto rame-rame tinggal naruh di tripod, kendalikan dengan O-Click melalui bluetooth, jadi deh, problem gak kebagian foto teratasi.
Semoga bisa mendapatkan OPPO N1 atau mesti nabung dari sekarang nih karena desember 2013 nanti produknya akan masuk pasaran jadi gak boleh ketinggalan.

gambar diambil disini







20 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir di blog ini. Komentar anda untuk perbaikan blog sangat diharapkan. Dilarang memberi komentar yang mengandung SARA dan menyerang pribadi seseorang. Jadilah pembaca dan pengkritik yang bijaksana

 

Copyright © Warna-warni Cerita. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver